Top Ads

Recent

Labels

Ads

Autosurf Websyndic

Cara menggunakan multi window (split screen) di hape android

Anda ingin nonton sambil chatting di hape android anda dimana kedua aplikasi yang digunakan berbagi screen pada layar hape.  Hal ini disebut fitur multi window atau split screen dan umumnya sudah bisa digunakan pada android 7+ (nougat). Untuk menjalankan ini pastikan bahwa hape anda sudah support. Mungkin cara ini berbeda dengan rom-rom lainnya.
Di sini saya menggunakan hape Redmi Note 3 Pro yang saya sudah ganti rom-nya menggunakan cusrom Resurrection Remix 5.8.3 yang berjalan di android 7.1.2 (nougat)

Tidak semua aplikasi support tetapi pada umumnya bisa.Untuk mengaktifkan fitur ini ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Yang pertama kita aktifkan/jalankan dulu aplikasi yang akan kita split, pada contoh ini saya ingin Youtube danWA berbagi screen. Setelah itu tap tombol "recent app" sehingga muncul semua aplikasi yang aktif termasuk youtube dan WA, lihat gambar di bawah.
  • Kedua, Tap agak lama salah satu aplikasi yang akan displit hingga muncul note di atas "drag here to use split screen" kemudian drag (geser) ke atas hingga terbentuk 2 layar. Pada tahap ini saya memilih applikasi youtube seperti gambat di bawah



  •  Ketiga, untuk aplikasi berikut yang akan displit anda tinggal scroll recent aplikasi untuk memilihnya, setelah dapat cukup ditap saja aplikasi yang diinginkan maka aplikasi tersebut akan muncul dibawah aplikasi yang pertama seperti gambar dibawah (saya memilih WA) 
 

  •  Nah, untuk mengganti aplikasi "kedua" cukup tekan recent aplikasi kemudian scroll dan tap aplikasi yang diinginkan. Aplikasi yang pertama (diatas) tidak bisa diganti kecuali anda memulai dari awal lagi. Untuk berhenti split aplikasi tap dan tahan tanda "-" ditengah pembatas antara aplikasi pertama dan kedua kemudian drag ke bawah hingga aplikasi yang di atas saja memenuhi layar.
Itulah langkah-langkah menggunakan muli window (split screen) semoga bermanfaat bagi anda.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar